Data Pack 3.0 Merupakan DLC Terakhir PES 2017 ?


Berita ini tentu saja mengejutkan karena jika melihat seri 2016 yang mendapatkan update DLC sampai DLC 4.0. Apalagi DLC 3.0 PES 2017 ini dirilis awal Februari, yang berarti Liga masih panjang dan seri PES terbaru keluar sekitar 7/8 bulan lagi. Kabar ini sendiri dikemukakan oleh akun @Adam_Bhatti - PES Global Product & Brand Manager - melalui akun twitternya.
Saat ditanya oleh seorang fans "akankah ada data pack baru di masa depan ?" Adam menjawab "Tidak ada lagi rencana untuk PES 2017".

Lalu apa alasan KONAMI "memberhentikan" update hanya sampai bulan Februari ? Saat ada fans yang nge-tweet kalau dia mengira akan ada update DLC sampai Apri/Mei seperti PES 2016 kemarin, Adam menjawab kalau seri kemarin membutuhkan update karena itu merupakan DLC untuk EURO 2016 - kita tahu bahwa PES dan UEFA merupakan partner jadi tentu saja akan ada DLC khusus EURO - sedangkan di seri PES tahun ini KONAMI sudah menambahkan banyak hal dan tidak memerlukan update khusus karena tidak adanya event besar baru yang mengharuskan KONAMI membuat DLC baru untuknya.

Apakah support PES 2017 hanya berhenti di Data Pack/DLC ? Saat ditanya "tidak ada lagi dukungan untuk pengguna (player PES), Adam mengatakan kalau support tidak hanya bergantung pada DLC, tapi akan datang Legend baru dan berbagai Campaign untuk myClub, dan itu merupakan bentuk dukungan kepada PES 2017.

Sebagai penutup, Adam menyebutkan bahwa mereka telah menambahkan banyak hal di 3 DLC yang sudah dirilis dan ini semua gratis. Ratusan faces, update stadium, lebih banyak dari yang pernah mereka lakukan di seri PES yang lain.

BTW, bagi yang ingin mengikuti survey tentang PES 2017 bisa klik di sini. (Ini official survey lho, Adam Bhatti sendiri yang kasih linknya)
---------------------------------------------------------------------------------
BONUS
---------------------------------------------------------------------------------
Mungkin sebagian dari kalian ada yang berpikir, "Ngapain dong kerjanya tim KONAMI kalau ga ada update lagi ?" 

MEREKA SEDANG MENGERJAKAN PES 2018 !!!

Ya, kalian ga salah baca. KONAMI sedang fokus mengerjakan PES 2018. Dan mereka saat ini tengah mengerjakan face pemain Real Madrid.

Sembari mengkonfirmasi bahwa DLC 3.0 akan menjadi update terakhir, Adam juga mengatakan bahwa timnya sedang mengerjakan face pemain Real Madrid. Adam pun menjelaskan seputar face Real Madrid ini.





Adam menjelaskan bahwa timnya tahu banyak fans yang mengingikan face Real Madrid dan pilihan membuat face yang bagus - dengan menunggu creator handal untuk menyelesaikan tugasnya di PES 2017 - atau membuat face untuk update PES 2017 tapi dengan orang yang kurang terampil. Dan Adam memutuskan untuk menunggu demi kualitas yang mengagumkan. 

Gimana nih guys ? Makin ga sabar sama PES 2018 ?
Waktu pengembangan yang lebih lama, apakah akan membuat KONAMI memiliki kesempatan lebih juga untuk membawa port dari PS4/XOne ke PC ? Semoga saja demikian :3

Comments