"Kami ingin mengejutkan fans setiap tahun!": Bos Sepakbola Konami Tentang Bagaimana Kepindahannya ke Jepang akan Mengubah PES 2019


Sebagian besar kebangkitan Pro Evolution Soccer dalam beberapa tahun terakhir dapat dikaitkan dengan Adam Bhatti. Sejak ditunjuk sebagai European Community Leader PES pada bulan Maret 2013, dia membuat banyak keputusan penting dalam pengembangan (PES) yang telah membuat seri ini berkembang dari sudut pandang kritis - menandai perubahan yang cukup baik dari titik terendah (PES) akhir tahun '00an. Pada tingkat pribadi, keberhasilan seri tersebut dengan cepat mendorongnya ke arah eselon atas Konami.

Setelah dua tahun menjabat sebagai Global Brand Manager yang berbasis di kantor Windsor perusahaan, Bhatti sekarang mengambil peran lebih dalam lagi dengan franchise tersebut dengan pindah ke studio PES di Tokyo. Aku menyusulnya kurang dari seminggu sebelum
peralihan besar (itu), untuk membahas bagaimana hal itu akan mempengaruhi PES 2019 dan seterusnya ...


GR +: Selamat atas pindah ke Jepang. Bagaimana hal ini akan mengubah peran Anda sehari-hari?
AB: terima kasih! Secara keseluruhan tujuan kepindahan adalah untuk lebih terintegrasi ke dalam tim di Jepang, mengawasi segala sesuatu yang saya lakukan sebelumnya, tetapi memiliki peran yang lebih aktif dalam proses pengambilan keputusan. Saya tertarik untuk menyatukan tim global, yang akan menjadi jauh lebih efisien jika saya berbasis di sana. Ini adalah proyek dua tahun, dan sesuatu yang sangat ingin saya manfaatkan.

Kapan Anda mulai?
Langsung. Hari pertama saya di Tokyo adalah tanggal 18 Desember, sehingga ini akan jadi transisi yang mulus!

Apa efek nyata yang Anda rasakan (dari kepindahan Anda) pada game itu sendiri dari PES 2019 dan seterusnya?
Sulit untuk mengatakan tahap ini -namun, alasanku adalah karena ini menandakan tahap yang sangat penting untuk seri PES. Akan ada perubahan signifikan yang terjadi pada cara kita membuat game, dan apa yang kita tawarkan sebagai sebuah paket. Ini adalah perubahan terbesar untuk produk dalam tahun, sesuatu yang kita mulai mengintegrasikan dengan PES 2018. Seperti disebutkan sebelumnya tahun ini, kami ingin mengejutkan penggemar sepak bola setiap tahun selama beberapa tahun ke depan, dengan perubahan tertentu yang tidak akan diperkirakan dari judul (game) tahunan.

Anda jelas tidak akan mengungkapkan fitur baru ketika PES 2018 telah baru saja keluar, tetapi apakah Anda memiliki satu atau dua prioritas pengembangan (seri PES selanjutnya) dalam pikiran Anda?
Ya, banyak! Kami ingin menciptakan sebuah game yang selalu mengutamakan fans, sementara pada saat yang sama memberikan pemain non-PES sebuah jalan masuk ke PES series. Untuk melakukan hal ini kita perlu beberapa perubahan besar, tidak hanya dalam cara bermain game. Saya sangat bangga bagaimana game bermain, saya percaya itu adalah pengalaman bermain sepak bola terbaik yang pernah kami buat. Tapi kita perlu menawarkan standar tinggi yang sama di daerah lain, kami ingin menjadi industri terkemuka. Ini adalah hal yang mudah untuk dikatakan, tetapi kami selalu sangat menyadari apa yang dibutuhkan untuk sampai ke sana. Akan ada pengorbanan yang kita perlu lakukan untuk kebaikan, tetapi semuanya akan masuk akal setelah permainan diumumkan. Itu adalah waktu yang sangat menarik.

Bagaimana Anda menilai PES 2018, dan pasar sepak bola secara keseluruhan, tiga bulan setelah rilis?
Ini kesuksesan besar secara keseluruhan, di mana kami telah melihat pertumbuhan di sejumlah pasar. Negara-negara seperti Perancis dan Spanyol di Eropa telah terlihat pertumbuhan yang fantastis, seperti versi Steam (PC) yang untuk pertama kalinya di tingkat yang dibutuhkan untuk menjadi setara, jika tidak lebih baik daripada, PS4. Transisi dari last-gen ke current-gen telah sangat positif tahun ini, dengan fans dan pengguna baru mengambil PES di platform baru. Di Amerika Latin dan Asia PES tetap menjadi game sepak bola yang dominan, dengan kesuksesan yang terus berlanjut menyusul beberapa tahun yang lalu di pasar tersebut.

Kesuksesan sebenarnya adalah jumlah pengguna aktif harian, yang jauh lebih tinggi dari tahun lalu. Kami menambahkan lebih banyak mode seperti mode Random Select dan mode PES League yang terintegrasi, serta mode 3v3 yang sangat populer - yang semuanya telah memberi kontribusi pada lebih banyak pengguna bermain PES secara konsisten dan memiliki alasan untuk masuk kembali setiap hari.

Ada beberapa realisasi pada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, berdasarkan umpan balik fans. Pembaruan tidak datang cukup cepat bagi banyak orang, karena [penggemar merasa kami tidak] benar-benar berkomitmen penuh dalam Master League. Kami tidak ingin para fans berpikir bahwa kami telah melupakan pengalaman single player tersebut, dan sadar bahwa perlu ada perubahan signifikan dalam bagaimana kami mendekati mereka. Sementara myClub tetap menjadi mode yang paling banyak dimainkan, dan yang juga mendapat banyak masukan, tujuan kami untuk memastikan bahwa kami mendukung semua mode kami dengan waktu dan dedikasi yang sama.


Beritahu kami sedikit tentang pengganti Anda...
EU Brand Manager baru kami adalah Lennart Bobzien, dan aku benar-benar senang untuknya. Dia telah menjadi bagian dari tim PES tepat sebelum PES 2015, dan telah bekerja di tim saya sangat erat selama tiga tahun. Baru-baru ini ia telah fokus untuk mengarahkan bisnis PES League, sesuatu yang telah tumbuh secara signifikan bersama scene eSports. Ia sekarang akan transisi lebih ke sisi brand, menjaga semua aktivitas dan peluang di seluruh Eropa, membantu saya tetap terhubung ke pasar lokal seperti yang telah dilakukan Andre Bronzoni di region US/LatAm. Karena saya akan mengambil sebagian besar tanggung jawab ke Jepang, secara terbuka para penggemar masih akan melihat banyak dari saya (maaf!) Tapi Anda akan melihat Lenni lebih aktif baik di belakang layar maupun di depan umum.

Apakah game of the year (game terbaik tahun ini) pilihan Anda di luar genre sepak bola ?
Saya mendapatkan pekerjaan pertama saya dalam dunia game di Ubisoft, dengan judul pertama yang saya kerjakan menjadi Assassins Creed 2. Sejak itu, seri (Assassins Creed) selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Apa yang telah dibuat tim dengan Assassins Creed Origins luar biasa. Mereka memberikan sebuah game yang memiliki semua momen ikonik AC, dan menmberikan sebuah open-world indah yang aku tidak bisa berhenti menikmati. Saya belum bermain sejauh yang saya inginkan sejauh ini, tapi cukup untuk tahu itu adalah game favorit saya tahun ini.


Prestasi tunggal apa yang paling Anda banggakan dari waktu Anda di pucuk pimpinan (PES) Eropa?
Apa yang saya telah bawa masuk untuk dilakukan adalah mengubah persepsi dari seri (PES). Setelah waktu yang sulit pada era PS3/X360, kami menghadapi banyak (pendapat) negatif setelah PES 2014 (dirilis). Membawa PES 2015 adalah salah satu momen paling sulit yang telah kita hadapi, tapi kami tahu kami memiliki produk hebat. Kami sangat berani selama waktu itu, menggeser tanggal rilis ke akhir tahun dan memberi tim developer waktu untuk menciptakan respons terbaik terhadap (pendapat) negatif yang telah mengikuti kami selama setahun. Hampir semua orang yang berbicara dengan saya saat ini selalu bilang PES memiliki pengalaman terbaik di (dalam) lapangan, yang saya percaya adalah bagian tersulit. Dengan itu sekarang (PES) kokoh di tempat, kita dapat berfokus pada menciptakan produk keseluruhan yang luar biasa untuk para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Mengatakan kepada saya bahwa kita akan berada di posisi ini pada tahun 2014, saya akan sangat skeptis, yang menunjukkan seberapa menentukannya momen itu. Melihat ke belakang, itulah pengalaman yang paling memuaskan, berusaha untuk mengubah persepsi ini bahwa PES bukanlah game yang bagus, dan memberi kami platform untuk membangun sesuatu yang baru dan menarik.


Source : gamesradar+

Comments